Jalani Panduan Simpel Ini supaya Smartphone Awet, Tidak Gonta- Ganti Melulu

Smartphone awet sangat tergantung dari pemakaian dari pemiliknya. Jika kalian terbiasa ubah smartphone sebab kerap rusak, dapat jadi perkaranya bukan pada smartphone- nya. Siapa ketahui sepanjang ini kalian kurang baik dalam memakai dan menjaga smartphone. Kemudian, hal- hal apa saja yang dapat kalian jalani supaya smartphone awet? Ikuti tips- tips sederhananya berikut ini ya!

Seberapa kerap kalian berubah smartphone? Terus menjadi banyak smartphone terkini bermunculan, umumnya terus menjadi besar pula energi beli warga. Tidak terkecuali kalian yang senantiasa merasa wajib pembaharuan soal gadget.

Tetapi, terdapat pula orang yang gemar berganti- ganti smartphone sebab kerap rusak. Baru satu ataupun 2 tahun, eh kok ya wajib ubah smartphone lagi. Benarkah mempunyai smartphone awet merupakan perihal mustahil di era saat ini? Kita rasanya perlu memandang dari banyak aspek ya, bukan sebatas merek ataupun harga smartphone https://memphisthemusical.com/ .

Jangan berpikir jika smartphone dengan harga selangit tentu hendak menjamin smartphone awet. Awet tidaknya suatu smartphone pula sangat tergantung pada sang pemakai. Kita butuh siuman pula nih, apakah sepanjang ini pemakaian serta perawatan smartphone kita telah baik? Ataupun jangan- jangan keteledoran kita sendiri yang membuat mempunyai smartphone awet jadi impian belaka.

Kalian tentu memakai smartphone buat berbicara, bekerja, berselancar mengakses data, sampai bersosial media. Dengan pemakaian yang lumayan banyak tersebut, pasti kalian merasa jengkel kala smartphone- mu mulai menyusut performanya. Berikut sebagian panduan simpel supaya smartphone awet. Kalian wajib perhatikan serta jalani hal- hal ini ya.

Panduan Menjaga Smartphone supaya Lebih Awet serta Tahan Lama

Panduan 1: Smartphone Awet Dikala Kalian Senantiasa Memakai Charger Original

Dengan kemudahan mengisi energi pada smartphone, kalian terkadang tanpa siuman hendak lebih kerap men- charge smartphone dengan power bank. Jika lagi kepepet, dapat jadi kalian pula memakai charger sahabat buat mengisi energi smartphone- mu. Mengerti kah kalian kalau kerutinan ini malah tidak membuat smartphone awet?

Dikala kalian tidak memakai charger original, perihal ini dapat mengganggu baterai smartphone- mu. Kabel charger memanglah bertabiat umum, namun kepala charger belum pasti sesuai dengan sembarangan kabel. Jadi, perihal ini bisa pelan- pelan merangsang kehancuran pada smartphone- mu.

Power bank pula tidak bisa membuat smartphone awet sebab panas dari bank berpotensi merangsang kehancuran. Bukan berarti kalian sama sekali tidak boleh memakai power bank ya. Kalian lumayan atur penggunaannya supaya tidak sangat kerap serta yakinkan kalian gunakan dikala dalam keadaan betul- betul menekan saja.

Panduan 2: Bilas Debu yang Melekat di Smartphone

Supaya smartphone awet, yakinkan kalian giat mensterilkan debu ataupun partikel- partikel kecil lain yang sangat gampang melekat pada smartphone. Bukan cuma yang melekat pada layar smartphone ya. Cek pula masing- masing bagian smartphone yang berpotensi tertempel debu.

Debu- debu yang melekat pada smartphone bisa menyebabkan smartphone lebih gampang panas. Oleh karena itu, sangat berarti buat teratur mensterilkan smartphone supaya kinerjanya tidak melambat. Jika kalian telah hirau pada kebersihan smartphone- mu, hingga smartphone awet dapat kalian pakai buat waktu lebih lama.

Pakai lap kacamata ataupun lap microfiber buat memperoleh hasil optimal dikala mensterilkan smartphone. Sebisa bisa jadi jangan memakai tisu sebab serat- serat yang ada pada tisu malah bisa tertinggal di smartphone- mu.

Panduan 3: Seleksi Case Smartphone yang Sesuai

Aksesori smartphone memanglah banyak sekali ditemui di pasaran, salah satunya merupakan case smartphone. Desain serta warna case smartphone yang ditawarkan juga pula bermacam- macam sampai bisa jadi membuat kalian bimbang memilihnya. Walaupun terkesan sepele, nyatanya smartphone awet pula tergantung pada case yang dipakai.

Case smartphone original alias aksesori asli dari suatu brand merupakan case teraman yang dapat kalian seleksi. Permasalahan yang sangat kerap timbul dikala smartphone diberi case merupakan smartphone jadi lebih kilat panas. Buat seperti itu kalian wajib lebih cermat serta pandai memilah case yang bisa melepas panas.

Jika juga nyatanya case smartphone yang kalian seleksi cenderung sulit melepas panas, hendaknya kalian lepas case tersebut dikala lagi mengisi energi baterai. Perihal ini bisa membuat smartphone awet sebab tidak gampang kepanasan. Perhatikan buat senantiasa melindungi temperatur smartphone tidak sangat panas cuma gara- gara mengenakan case ya.

Panduan 4: Supaya Smartphone Awet, Jauhi Pemakaian Smartphone di Tempat Panas

Untuk kalian yang suka beraktifitas di luar, yakinkan smartphone kalian tidak sangat kerap digunakan di ruang terbuka yang sangat panas. Dalam keadaan wajar, kalian bisa memakai smartphone pada temperatur 16 sampai 30 derajat celcius. Smartphone awet umumnya terjalin sebab temperatur penggunaannya senantiasa terpelihara serta tidak kepanasan.

Oleh karena itu, berarti untuk kalian buat menaruh smartphone di tempat lumayan nyaman. Temperatur dalam ruangan tertutup jauh lebih baik buat melindungi kinerja serta performa smartphone daripada sangat kerap terpapar di luar. Ingat, smartphone awet perlu perlakuan yang baik pula.

Panduan 5: Isi Energi cocok Kebutuhan

Apakah kalian memiliki kerutinan mengisi energi baterai smartphone tadi malam suntuk serta baru dicabut besok harinya? Bila iya, kalian hendaknya tidak meneruskan kerutinan ini ya. Supaya smartphone awet, isilah energi baterai cocok kebutuhan.

Sangat lama men- charge smartphone bisa membuat smartphone- mu hadapi kepanasan. Yakinkan kalian disiplin buat lekas mencabut charger dari smartphone selepas berakhir mengisi energi. Kerutinan simpel ini bisa berakibat besar pada awetnya smartphone.

Memanglah sih smartphone era saat ini mayoritas telah mempunyai teknologi pintar buat memutus aliran listrik dikala pengisian energi berakhir. Perihal ini sangat menolong membuat smartphone awet daripada smartphone model dahulu. Cuma saja, tidak terdapat salahnya pula kalian senantiasa berpegang pada prinsip buat mengisi energi seperlunya, bukan kelewatan.

Baca Juga : Apakah Gaming Jahat? Balasan Yang Tepat Untuk Kritikus Yang Tidak Adil

Panduan 6: Hapus Aplikasi yang Tidak sering Digunakan Dikala Performa Smartphone Mulai Menurun

Sebagian jenis smartphone, paling utama hp android, kerap hadapi slow response ataupun lelet dalam membuka aplikasi. Jika smartphone- mu menampilkan indikasi demikian, dapat jadi terdapat sebagian aplikasi yang memakan CPU serta RAM lumayan besar. Perihal ini membuat kinerja dari smartphone- mu lebih kilat menyusut.

Bila mau memiliki smartphone awet, kalian wajib pintar memilah- milah aplikasi yang kalian download. Coba cek kembali, apakah seluruh aplikasi yang kalian pasang tersebut betul- betul kalian gunakan? Ataupun apakah ada aplikasi yang dapat kalian hapus supaya ruang penyimpanan di smartphone tidak sangat penuh?

Menghapus aplikasi- aplikasi yang tidak sering digunakan merupakan salah satu metode buat membuat smartphone awet. Pakai smartphone cocok kebutuhanmu, jadi jangan asal pasang aplikasi yang nyatanya cuma penuhi ruang penyimpanan saja. Perhatikan spesifikasi dari smartphone kalian serta pakai dengan bijak ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top