Cara Merawat Cetakan Giclee

Cetakan Giclee dibuat menggunakan teknologi dan bahan pencetakan terkini dengan kualitas paling unggul. Oleh karena itu, perlu dipahami cara terbaik untuk merawat mereka untuk memastikan umur panjang mereka. Meskipun teknologi yang digunakan untuk membuatnya relatif baru, banyak anggapan bahwa cetakan giclee dapat bertahan untuk waktu yang cukup lama – jauh cara merawat benda lebih lama daripada cetakan standar. Agar berpotensi bertahan selama ini, mereka harus dirawat dengan baik.

Pembingkaian:

Pertama, jika Anda memesan cetakan Anda tanpa bingkai, itu akan digulung di dalam tabung pelindung. Untuk membingkai cetakan Anda, Anda sebaiknya hanya menggunakan pembingkai profesional yang terbiasa dengan proses peregangan dan pembingkaian kanvas giclee. Sebaiknya pembingkai hanya menggunakan bahan terbaik untuk membingkai cetakan.

Budidaya Kambing Untuk Daging Atau Susu

Penanganan:

Tangani hasil cetak Anda hanya jika perlu, jangan pernah memegangnya dari sudut dan hanya tangani dari samping. Selalu coba menangani cetakan dengan sarung tangan. Kapanpun hasil cetak sedang diangkut, cetakan itu harus selalu terlindungi dengan baik dan harus tetap rata dan menghadap ke bawah. Jangan pernah meletakkan benda apapun di atas kanvas, tidak peduli seberapa kecil atau ringannya, dan jangan pernah menyandarkan kanvas pada apapun. Jika dibiarkan terbuka, kanvas lebih rentan terhadap kerusakan dan penyok.

Menyimpan:

Potongan kanvas yang telah diregangkan atau dipasang harus disimpan dalam posisi tegak dan tidak boleh ada beban apa pun di atasnya. Mereka harus disimpan dengan pembatas kertas arsip yang disisipkan di antara mereka dan tidak boleh menyentuh bagian kanvas lainnya. Pastikan selotip tidak pernah mengenai cetakan apa pun karena dapat menyebabkan pengelupasan. Jika Anda berniat untuk menggulung cetakan Anda, Anda harus menggulungnya dengan sangat erat agar tidak melorot karena dapat menyebabkan cetakan permanen. Cetakan harus diletakkan miring dengan hati-hati sebelum digulung dan harus tetap berdiri jika akan disimpan dalam waktu lama.

Kondisi pencahayaan:

Meski cetakan kanvas giclee memiliki lapisan ultraviolet, tetap disarankan untuk tidak menggantungnya di bawah sinar matahari langsung. Ini karena paparan sinar UV dari sinar matahari dalam jangka waktu lama masih dapat menyebabkan kerusakan.

Kondisi kamar:

Kanvas mengeluarkan banyak kelembapan, yang dapat menyebabkan terlalu banyak penyusutan atau peregangan. Untuk menghindari hal tersebut, iklim ruangan perlu dipantau dan diatur dengan cermat. Memaparkan cetakan ke suhu ekstrim dan perubahan suhu yang tiba-tiba dapat memengaruhi umur panjang dan bahan pembuatannya. Menjaga ruangan pada suhu 70 derajat Fahrenheit dan kelembapan pada 55% harus dilakukan. Ruangan tidak boleh memiliki lalu lintas yang padat dan cetakan apa pun harus digantung tinggi-tinggi di luar jangkauan anak-anak.

Pembersihan:

Untuk membersihkan cetakan kanvas Anda harus menggunakan kain lembut dan kering untuk menyeka debu atau kotoran. Jangan pernah mencuci permukaan cetakan dengan air dan jangan pernah memaparkan cetakan Anda ke bahan berbasis pelarut karena ini dapat menyebabkan kekuningan. Jika Anda menggunakan kain berwarna terang atau putih, Anda akan dapat melihat saat terlalu banyak debu atau kotoran yang terkumpul. Anda dapat menyeka cetakan kanvas Anda dengan hati-hati dengan kain lembut yang telah sedikit dibasahi air, meskipun Anda hanya melakukan ini jika benar-benar diperlukan. Hasil cetak harus dibiarkan mengering pada suhu kamar setelah Anda membersihkannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top