5 Metode Screenshot di Laptop dengan Kilat serta Praktis

Screenshot ataupun tangkapan layar merupakan sesuatu foto yang diambil oleh pc buat merekam tampilan di layar ataupun peranti keluaran visual lain, semacam laptop serta smartphone.

Screenshot diketahui pula dengan istilah screen capture dapat dimanfaatkan buat menangkap cuplikan viceo ataupun layar buat diarsipkan dalam wujud gambar. Kebutuhan yang dikira berarti untuk sebagian besar insan pengguna bermacam piranti.

Metode screenshot di laptop pastinya berbeda dengan smartphone, yang terkesan lebih instan serta tiap tipe keluaran android mempunyai triknya tiap- tiap. Screenshot di laptop umumnya memakai tombol PrintScreen di keyboard. Tetapi gimana jadinya apabila tombol tersebut lagi tidak berperan?

Berikut sebagian metode screenshot di laptop dengan kilat serta instan yang sudah dirangkum dari bermacam sumber:

Memakai Tombol PrintScreen

Semacam yang sudah disebutkan tadinya, tombol PrintScreen jadi yang sangat universal digunakan bagaikan metode menangkap layar laptop serta pc. Walaupun terkategori gampang, sayangnya Kamu tidak dapat mengambil screenshot dengan dimensi layar yang di idamkan.

Baca Juga : https://www.kompiwin.com/cara-screenshot-di-laptop-dan-pc/

Memakai tombol PrintScreen hendak mengambil satu layar penuh serta otomatis menaruh foto di slot copy laptop. Berikut metode screenshot di laptop Kamu:

Awal, buka taman yang mau ditangkap sketsanya pada layar.

Setelah itu tekan tombol PrintScreen yang terletak di sisi kanan atas keyboard,.

Sehabis menekan tombol tersebut, memanglah tidak terjalin apapun pada layar, sebab foto otomatis tersimpan di clipboar serta dapat Kamu paste.

Buka pengolahan foto ataupun aplikasi paint, kemudian tekan Ctrl+ V( paste) buat melekatkan hasil screenshot barusan.

Kesimpulannya Kamu memperoleh tangkapan layar yang dapat diedit terlebih dulu serta menyimpannya dengan klik File
Save As

Memakai Tombol Windows+ PrintScreen

Metode screenshot di laptop yang gampang selanjutnya memakai campuran tombol Windows serta PrintScreen secara bertepatan. Tombol windows yang simbolnya persegi dengan posisi miring, mirip semacam jendela.

Tata cara dari kedua tombol ini digunakan buat menangkap taman full screen. Kemudahan dengan metode ini, Kamu tidak butuh memakai aplikasi bonus buat menaruh hasil foto screenshot. Langkah mudahnya bagaikan berikut,

Seleksi dulu jendela program yang mau Kamu tangkap layarnya. Misalnya membuka layar home dari Google, setelah itu klik tombol Windows+ PrintScreen.

Foto hendak tersimpan otomatis di dokumen Picture dalam laptop Kamu.

Guna memudahkan pencarian foto, dapat Kamu klik kanan
klik Sort by
klik Date.

Memakai Tombol Alt+ PrintScreen

Lihat Juga : Kontraktor Rumah Yang Dapat

Metode screenshot di laptop memakai tombol Alt serta PrintScreen yang ditekan bertepatan. Kedua tombol yang dikombinasikan ini hendak menolong Kamu memperoleh tangkapan layar dari sesuatu aplikasi ataupun program yang lagi aktif digunakan saja.

Kelebihan tersebut mempermudah Kamu biar tidak butuh mengedit satu layar penuh. Misalnya membuka layar Ms. Word serta koneksi internet dengan layar kecil di sebelah kanan serta kiri. Kala Ms. Word yang aktif digunakan, hingga hasil screenshot yakni posisi Ms. Word saja.

Awal, buka aplikasi yang mau Kamu tangkap layarnya.

Kemudian tekan tombol Alt+ PrintScreen.

Langkah berikutnya sama dengan metode yang awal, buka aplikasi Paint
New
klik kanan Paste ataupun dengan Ctrl+ V

Setelah itu simpanlah foto pada folder.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top