Bagaimana Memanfaatkan Teknologi Internet yang Rendah dan Tanpa Biaya

Kita semua tahu secara intuitif bahwa tidak pernah semudah atau semurah ini untuk melakukan “x” seperti sekarang ini. Nyatanya, pernyataan seperti itu membosankan dan tidak masuk akal sehingga Anda mungkin sudah mempertimbangkan untuk melanjutkan ke artikel berikutnya. Bagaimana jika saya memberi tahu Anda bahwa mungkin untuk membangun situs web hari ini seharga $ 0 dalam satu akhir pekan yang mungkin menghabiskan biaya lebih dari $ 100.000 dan memakan waktu beberapa bulan hanya tiga tahun yang lalu?

Setelah meluncurkan situs web Truemors, pengusaha Guy Kawasaki memposting presentasi berjudul “Bagaimana Saya Membuat Web 2.0, Konten Buatan Pengguna, Jurnalisme Warga, Situs Media Sosial Long-Tail seharga $ 12.107,09.” Dan dia melakukannya dalam 7,5 minggu. Lebih dekat ke rumah, saya menerima RFP untuk membangun situs web untuk asosiasi lokal pada Jumat sore tahun lalu. Pada Minggu pagi, saya telah membangun seluruh situs dengan hampir dua kali lipat fungsionalitas yang disertakan dalam RFP. Kedua anekdot ini menggambarkan bahwa membangun situs web, berkomunikasi, berkolaborasi, menjangkau, atau membangun jaringan tidak pernah semudah atau semurah ini. Nyatanya, hampir semua alat yang akan saya bahas di artikel ini GRATIS.

pendaftaran domain

Langkah pertama dalam memanfaatkan alat ini untuk organisasi Anda tidaklah gratis, tetapi sangat murah. Untuk mendapatkan pengaruh penuh dari banyak alat ini, penting bagi Anda untuk memiliki dan mengontrol nama domain Anda sendiri. Pendaftar domain dapat ditemukan online dan menyertakan layanan seperti GoDaddy, Register.com, dan Network Solutions. Bergantung pada jenis tingkat domain (yaitu com, net, org) biaya pendaftaran tahunan berkisar antara $ 10 dan $ 15 per tahun.

Hosting Web

Selanjutnya, Anda perlu memilih layanan penginangan dan mungkin atau mungkin tidak melalui perusahaan yang sama dengan pendaftar domain Anda. Memilih penyedia hosting harus dilakukan berdasarkan a) sistem operasi yang ingin Anda gunakan (yaitu Windows atau Linux), b) aplikasi atau kerangka kerja apa pun yang akan Anda instal (misalnya WordPress, Drupal, DotNetNuke), dan c) promosi yang mungkin dijalankan oleh berbagai perusahaan dari waktu ke waktu. Dalam kebanyakan kasus, Anda tidak perlu membayar lebih dari $ 4 hingga $ 8 dolar per bulan untuk hosting bersama.

Sistem Manajemen Konten (CMS)

Sistem pengelolaan konten web sumber terbuka yang gratis telah menghapuskan sebagian besar penghalang untuk masuk yang telah ada sejak awal web hingga baru-baru ini. Saya biasanya menggunakan analogi “situs web instan – tambahkan saja air” untuk mendeskripsikannya. Faktanya, banyak host menawarkan penginstalan satu klik dari kerangka kerja ini sebagai bagian dari penawaran layanan mereka. Sebagian besar CMS berbagi manfaat berikut:

  • Kemampuan untuk mengelola konten tanpa keterampilan web atau pemrograman – tidak lagi mengandalkan master web untuk membuat perubahan.
  • Mereka bebas.
  • Mereka kuat, fleksibel, dan dapat diskalakan.

Mereka juga memiliki sebagian besar, jika tidak semua, karakteristik berikut:

  • Tata letak dan desain yang digerakkan oleh template (atau skin)
  • Keamanan berbasis grup dan dukungan keanggotaan
  • Konten yang mudah dimodifikasi
  • Peningkatan standar web
  • Ekstensi pihak ketiga

Sistem CMS open source yang paling populer adalah DotNetNuke, WordPress, Drupal, dan Joomla. Perbandingan sistem ini berada di luar cakupan artikel ini, tetapi pendapat saya adalah bahwa WordPress adalah yang paling mudah dipasang dan digunakan, sedangkan tiga lainnya lebih kuat dan fleksibel dengan kurva pembelajaran yang lebih panjang. Dari keempatnya, DotNetNuke adalah satu-satunya CMS berbasis Windows; yang lainnya semuanya LAMP (Linux / Apache / MySQL / PHP).

aplikasi Google

Google memiliki layanan gratis yang disebut Google Apps yang menyediakan seluruh daftar layanan GRATIS dan canggih termasuk email, dokumen bersama, kalender bersama, kontak bersama, analisis web, dan banyak lagi. Sangat mudah untuk membuat akun dan mengkonfigurasi layanan ini untuk organisasi Anda dan mereka memberikan fitur kolaboratif yang kuat.

Buletin

Banyak organisasi masih mengirim buletin email ke pelanggan atau anggotanya menggunakan email standar. Ini berbahaya karena beberapa alasan. Pertama, banyak dari buletin buatan sendiri ini melanggar Undang-Undang

situs teknologi CAN-SPAM Federal. Kedua, jika cukup banyak email ini yang dikirim, Anda mungkin melanggar persyaratan layanan Penyedia Layanan Internet Anda. Selain bahaya ini, mereka juga memiliki beberapa kekurangan dibandingkan dengan layanan buletin elektronik khusus seperti Respons Vertikal atau Kontak Konstan, seperti kurangnya pelaporan dan analitik lanjutan atau email berformat HTML yang menarik. Paket mulai dari $ 10 per bulan, tetapi Respons Vertikal jika GRATIS untuk organisasi nirlaba.

Baca Juga : Kontraktor Rumah Yang Dapat

Jaringan dan Jangkauan

Diskusi lengkap tentang Jejaring Sosial juga berada di luar cakupan artikel ini, tetapi perlu disebutkan. Facebook baru-baru ini memperkenalkan fitur “Halaman Penggemar” yang menjadi semakin kuat sebagai alat untuk menjangkau organisasi. LinkedIn adalah situs web jaringan yang lebih berfokus pada profesional dengan fitur “Grup” yang merupakan sarana efektif untuk menghubungkan kelompok profesional yang berpikiran sama. Ada banyak orang lain yang memiliki kebajikan dan sifat buruk yang terkait dengan mereka, tetapi mereka semua memiliki satu kesamaan; mereka bebas.

Bagaimana Menjaga

Dunia sedang berubah dan meskipun artikel ini bisa membantu Anda memulai, lanskapnya berubah dengan cepat dan Anda akan membutuhkan alat untuk mengikuti tren terbaru. Berikut beberapa saran:

  1. Tetap up to date dengan menemukan blog yang relevan dan membacanya secara teratur, menggunakan alat membaca RSS untuk berlangganan berita dan umpan blog, dan menggunakan situs jejaring sosial seperti Twitter dan LinkedIn.
  2. Ajukan pertanyaan tentang teknologi saat ini dan yang baru muncul. Sekali lagi, situs jejaring sosial sangat bagus untuk pendekatan khusus ini.
  3. Memata-matai organisasi lain yang serupa dengan Anda. Teknologi apa yang mereka gunakan? Bagaimana mereka memanfaatkan media sosial?
  4. Jaringan dengan orang lain di ruang Anda.
  5. Tapi JANGAN menerima status quo begitu saja dan tetap mengikuti rencana lama yang sama. Teknologi selalu (berubah, jadi tetap perhatikan tanah dan jadilah “bidah” ​​(seperti yang dikatakan Seth Godin).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top