Jokowi: Gunakan Masker Merupakan Kunci Penindakan COVID- 19 Saat sebelum Terdapat Vaksin

Presiden Joko Widodo( Jokowi) memperhitungkan promosi konsumsi masker belum sangat terasa di warga. Sementara itu, konsumsi masker merupakan kunci penekanan permasalahan COVID- 19 saat sebelum vaksin ditemui.

” Sekali lagi aku ingatkan, kuncinya saat sebelum vaksin disuntikkan ke warga itu gunakan masker. Kuncinya yang sangat berarti ya konsumsi masker,” kata Jokowi dalam Rapat Terbatas bersama para menteri di Istana Merdeka pada Senin, 24 Agustus 2020.

Jokowi juga memohon kepada para menteri buat mengajak segala jajarannya serta warga disiplin mengenakan masker. Perihal ini bukan cuma mempengaruhi dalam pengendalian jumlah permasalahan COVID- 19, pemakaian masker tingkatkan citra baik di dunia usaha. Itu maksudnya dapat menggerakan roda perekonomian.

” Ini dapat menguatkan keyakinan pasar, dunia usaha, terpaut cara- cara yang kita jalani,” kata Jokowi dipantau dari YouTube Sekretariat Kabinet https://era.id/ .

Pertumbuhan Vaksin

Di peluang yang sama, Jokowi pula mengantarkan kalau Indonesia sudah mempunyai persediaan vaksin COVID- 19 sebesar 290- 340 juta pada 2021.

” Hingga akhir 2020, kita hendak bisa 20- 30 juta( dosis vaksin COVID- 19). Kemudian, hingga akhir 2021 kita hendak bisa 290 jtua. itu jumlah yang sangat besar,” tutur Jokowi.

Dalam penjelasan pers lanjutan, Menteri Luar Negara Retno Marsudi berkata kalau hasil kunjungan ke Cina serta Uni Emirat Arab buat pengadaan vaksin memperoleh hasil komitmen memperoleh 290- 340 juta dosis.

” Jadi, buat jangka pendek di akhir 2020 terdapat 20- 30 juta vaksin, kemudian di 2021 terdapat 290- 340 juta vaksin,” kata Retno.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top